Halaman

Selasa, 17 Oktober 2017

TIPS DAN KEKUATAN MOTIVASI Part 2

(Sebuah terjemahan dari artikel versi bahasa inggris yang ditulis oleh Brian Tracy)

Ada 3 hal yang menjadi dasar dari setiap kesuksesaan anda, dengan selalu memikirkan dan melakukan 3 hal ini di bisnis anda, maka anda akan selalu berada di jajaran terdepan para pebisnis.
  1. Be the first : jadilah yang pertama dalam area bisnis yang baru. jadilah yang pertama yang mengeluarkan produk yang inovatif
  2. Be the best : jadilah yang terbaik dalam persaingan. Munculkan produk yang unggul untuk memenangkan kompetisi
  3. Be different : buat usaha atau diri anda berbeda dari saingan anda

Saya meyakini kebanyakan orang sebenarnya tahu apa yang harusnya dilakukan untuk meningkatkan kehidupan mereka. Sebagian dari mereka juga mungkin tahu apa yang harus dikerjakan untuk meraih apa yang mereka inginkan. Bahkan kalau Anda coba bertanya pada orang-orang yang ada di pinggir jalan, “Kira-kira apa yang harus dilakukan untuk dapat meraih keberhasilan?” maka saya yakin kemungkinan besar Anda bisa mendapatkan jawaban yang benar. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah mengapa mereka sendiri tidak melakukannya? Hal ini dapat disebabkan karena kurangnya motivasi atau ketidakmampuan untuk memotivasi diri sendiri.

Inilah yang menjadikan motivasi adalah bagian penting dalam suatu pencapaian khususnya dalam berbisnis. Karena semakin besar suatu pencapaian bisnis yang diinginkan, maka semakin besar pula motivasi yang dibutuhkan. Motivasi diri yang akan mendorong Anda untuk memulai dan melakukan suatu tindakan. Selain itu juga motivasi menciptakan daya gerak yang tidak kelihatan namun begitu dahsyat. Sebagai contoh, pernahkah Anda bayangkan betapa kecilnya hal yang diperlukan untuk mencegah suatu kereta api yang belum dijalankan agar tidak bergerak? Cukup hanya dengan meletakkan sepotong balok kayu setebal 10 cm di depan masing-masing roda maka kereta api sudah dapat tidak bisa bergerak. Namun jika kereta api tadi sedang melaju dengan kecepatan 60 mil per jam, ia bahkan mampu menabrak tembok beton bertulang setebal 2 meter! Mungkin seperti itulah gambaran dari sebuah kekuatan motivasi.

Disadur dari tulisan Brian Tracy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar