Halaman

Senin, 30 April 2018

BERSAHABAT SAMPAI KE SURGA

Saudaraku, suatu ketika mungkin kita pernah berfikir betapa berat dan kerasnya perjalananan ini. Saat kita seolah tak mampu lagi menahan beban masalah, saat kita merasa lunglai&berat melangkahkan kaki, merasa tak kuat dan bingung menghadapi suasana hidup yang berkemelut. Ketika kita tak lagi merasa mampu berdiri menopang berat beban yang harus dipikul.

Sahabatku, melewati lorong waktu, menyusuri jalan-jalan dunia dengan  kebersamaan dan keikhlasan. Tapakilah perguliran pagi, siang, petang, dan malam dengan persahabatan dlm keimanan. Di dunia kita harus berpegang tangan, karna kita tidak mungkin selamat mengarungi bahtera kehidupan yg sangat luas ini yg penuh dengan ancaman badai&fitnah hanya seorang diri. Hanya kebersamaan dan pertemuan di jalan Allahlah yg dapat mengantarkan kita menyelesaikan hidup dengab baik. Persahabatan, kebersamaan, dan persaudaraan di jalan Allahlah yang akan mengiringi kita kpd kebahagiaan dunia akhirat.

Wahai sahabat-sahabatku, 
coba renungkanlah siapa orang2 yg kita cintai? Siapa orang-orang yang paling dekat dlm hidup dan hati kita? Siapa orang-orang yang kita kagumi? Mengajak kepada kebaikan dan keridhoan Allahkah dia? Mengajak kepada kecintaan dan kerinduan pada Allahkah dia?

Saudara-saudaraku, 
Hati-hatilah menyusuri kebersamaan dg orang-orang shalih. Waspadalah untuk tidak melakukan penyimpangan 
yang membuat kesenjangan antara diri kita dengan mereka. Kemarahan hati orang beriman adalah pangkal kesengsaran, kebencian orang-orang beriman adalah  pangkal kesempitan dan penderitaan. Karena sebenarnya merekalah yang dapat mengubah isi dunia dengan segala permasalahannya menjadi indah. Mulut-mulut merekalah yang menuangkan nasihat, kalimat yang dapat menentramkan hati kita. Karena dari tangan-tangan merekalah yang tengadah di malam sunyi di sepertiga malam, hingga memberi kekuatan iman dalam diri kita dan kehidupan ini. Hanya Allah lah yang mampu menyinari hati ini hingga tertawan kepada-NYA.

Semoga pertemuan, persahabatan, dan ukhuwah yang kita bina ini mampu memenuhi hati kita dengan cinta sejati, cinta yang hakiki yang jauh dari kecewa dan benci. 

Selamat berjuang sahabat-sahabatku, 
Jadilahlah engkaun pesona surga, yang harumnya semerbak membana, dengan kelembutan dan keistimewaan yang terpelihara. Teruslah berjalan dengan segala kebaikan yang ada untuk menapaki pengembaraan hidup ini tetap hiasilah dg niat yg suci. Semoga warna warni kehidupan yang kita lukis ini mampu menyadarkan kita bahwa hidup ini butuh pengorbanan, hidup ini butuh perbaikan, dan hidup ini butuh perjuangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar