Halaman

Rabu, 30 Agustus 2017

SEDERHANA MEMBUAT MENARIK, LEBIH DARI CANTIK

Adakah perempuan di dunia ini yang tidak ingin kelihatan tampil cantik? Jawabannya, hampir semua wanita menginginkan terlihat cantik dan sempurna. Di era modern dan serba canggih seperti ini, terdapat banyak sekali metode dan beribu-ribu cara yang dapat membuat wanita semakin cantik dan menawan. Contohnya saja, seperti operasi plastik, sulam alis, sulam bibir, tanam benang, sedot lemak, dan beragam cara lainnya. Diantaranya ada yang aman dan juga banyak yang menimbulkan risiko berbahaya. Tidak sedikit pula yang rela merogoh kocek cukup dalam untuk menyempurnakan penampilan mereka. Apakah hal itu salah? Tentu saja ada beragam pro dan kontranya. Mungkin tidak masalah bagi yang memiliki limpahan materi. Namun, ada lebih baiknya jika kita memanfaatkan untuk hal-hal yang lebih berguna, seperti bebagi kepada orang-orang yang kekurangan dari segi materi ini. 
Namun, apakah sebenarnya cantik itu? Bagaimana bisa di bilang cantik? 
Kebanyakan dari kita telah bersepakat bahwa cantik itu memiliki tubuh yang ideal, kulit mulus dan putih, hidung mancung, bibir merona, rambut indah bergelombang, dan sebagainya. Mungkin jika seperti itu, itu artinya, jika wanita yang tidak memiliki kulit putih, hidung tidak mancung, bertubuh subur, itu artinya mereka tidak cantik? 
Sungguh racun yang berbahaya sekali. Karena itulah, wanita berlomba-lomba untuk memiliki kulit putih dengan cara melakukan apapun--termasuk memakai kosmetik abal-abal yang memang manjur dalam beberapa hari saja dapat memutihkan kulit. Namun di balik semua itu, bahaya teramat besar sedang mengancam. Diantaranya adalah kanker kulit. Duh, ngeri kan?
Daripada melakukan hal-hal berbahaya, lebih baik kita simak hal-hal yang membuatmu tampil cantik dengan cara-cara sederhana. Berikut:
1. Percaya Diri
Bagi wanita yang tidak memiliki definisi cantik seperti yang di atas, tenang saja dan kamu harus tetap peraya diri. Tahukah kalian, kepercayaan diri dapat memancarkan aura kalian. Kalian akan lebih nyaman terhadap diri sendiri, dan tentunya dengan begitu, kalian akan membawa kenyamanan pada lingkungan sekitar. Saat itulah, kalian terlihat amat menarik dari sekedar cantik. Percuma,  kan, jika tampil cantik diluar, tapi dalamnya tidak nyaman dan tidak percaya diri. Jadi dari sekarang, cukup tampil sesuai dengan senyamannya ka namun tetap rapi. Dan percaya dirilah. 
2. Ramah dan banyak tersenyum
Bayangkan ada dua orang di hadapanmu, yang satu berpenampilan sangat sempurna namun bermuka masam,  dan yang satu lagi berpenampilan sederhana dan rapi namun dia tersenyum dengan wajah menyenangkan dan bertanya dengan ramah. Tentu dari sini, yang lebih menarik perhatian adalah yang kedua.
Percayalah, saat kamu tersenyum, hatimu akan mencair dan membuat suasana di sekitarmu menjadi mencair. Saat itu, wajahmu akan elok di pandang mengalahkan riasan-riasan mahal. Cantik bukan hanya dari ukuran fisik, namun cantik sejati datangnya dari keikhlasan hati. Tak usahlah merepotkan diri mencari cantik kemana-mana. Karena sejatinya, cantik itu ada dalam dirimu sendiri. Percaya diri dan tersenyum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar