Halaman

Senin, 18 September 2017

MENJAGA KECANTIKAN DIRI

"Hai nabi katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka". Yang demikian itu supaya mereka lebih budah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi maha Penyayang." (QS: Al Ahzab(33):59)

Kecantikan diri seorang wanita yang sesungguhnya ada pada harga diri dan kehormatannya.Semakin besar energi yang dikeluarkan seorang wanita untuk memelihara kehormatannya semakin menambah kecantikan dirinya.

Jilbab adalah langkah tepat menuju kecantikan hakiki wanita muslimah sejati. Dengan berjilbab kehormatan diri wanita lebih terpelihara juga terjaga dari pelecehan seksual. Sehingga tidak berlebihan jika dikatakan, dengan berjilbab seorang wanita secara tidak langsung telah memberikan andil dan kontribusi positif bagi penurunan angka kriminalitas.

Bagaimana tidak , bukankah dalam ayat di atas Allah SWT telah menjamin bahwa dengan berjilbab para wanita itu tidak diganggu"....karena itu mereka tidak diganggu". Berarti, jika wanita tidak mengindahkan ajaran Illahi ini, maka mereka telah membuka 'pintu' untuk diganggu. Sebab, dengan bersolek yang berlebihan dan memamerkan kecantikannya sesuka hati kepada setiap lelaki yang berlalu lalang, maka hal ini telah memancing penyakit dari dari para srigala yang berbentuk kaum ada. Dengan tampilan pamer aurat itu, sesungguhnya ia telah mengusik syahwat lelaki yang tersembunyi dan menyulut terjadinya pelecehan seksual terhadapnya.

Mohon maaf, jika ada yang kurang berkenan dengan tulisan ini^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar