Halaman

Senin, 09 April 2018

IKHTIAR

Biarkanlah Allah yg menilai segala tindakan dan kebaikan kita. Ketika orang lain tidak menginginkan dan tidak mengakui segala kebaikan serta niat tulus kita,  jgn terlalu resah nan gelisah. Karena tidak semua orang yg ada di sekitar kita bisa mengerti dan juga memahami tentang jalan ini.  Sebab mereka tidak pernah merasakan berada di dalam posisi perjalanan ini. Apapun itu, tetaplah berpositive thinking kepada mereka, kepada mereka yang belum mau atau belum tahu akan indahnya berjalan di jalan ini.  

Tetaplah melakukan apa yg seharusnya kita lakukan, tetaplah melakukan apa yang semestinya harus kita dijalankan.  Biarkan Allah saja yang menjadi Maha Penilai. Karena yang Allah butuhkan adalah proses kebaikan. Bukan hasil di akhir perjalanan. Berdoa saja semoga Allah melembutkan hati-hati kita sekalian, untuk terus beriatiqomah di jalan yang Allah perintahkan. Bukankah setiap manusia yang hidup, diciptakan oleh Allah sebagai khalifatul fil ard? 

Jadi..., jangan patah arah dalam menyampaikan. Sampaikanlah semua kebaikan, walau itu tak didengar. Sampaikanlah segala kebajikan, walau itu tak dihiraukan. Jangan pernah bosan menebar kebaikan, walau pahit yang ditemukan. Itu bukan hasil akhir perjalanan, tetapi itu barulah permulaan. Karena Allah ingin tahu kedewasaan iman, karena Allah ingin tahu konsistensi jalanmu menuju ke depan. Sabar, ikhlas, tawakal dalam berikhtiar. Itulah yang Allah ajarkan. Itulah yang Allah inginkan. Teruslah berlomba-lomba dalam kebaikan. Meskipun ada aral menerjal. Karena itu tidak selamanya ada di dalam perjalanan. Ingatlah kunci ini, di dalam kesulitan ada kemudahan, setelah kesulitan pasti ada kemudahan. Berdoa, dan yakinlah dalam berikhtiar. Agar Allah membukakan pintu jalan kemudahan. Teruslah bersyukur dan semangat menebar kebaikan. Dalam ikhtiar menuju kebaikan. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar