Sang Penggenggam Harapan

Sang penggenggam harapan menyakini akan sebuah takdir yang baik dan buruk, kewenangan qadho dan qadar itu adalah mjd haknya Allah. Dan ketika kita sbg manusia memiliki hasrat serta mimpi, yang mjd satu dlm perjalanan hidup kita, manusia itu haruslah berusaha utk bisa menerimanya. Apalagi jika keinginan dan kehendaknya itu mengikuti keinginan dan kehendak Tuhannya, bukan mengikuti keinginan dan kehendak kita. Terima saja tanpa caci maki, dan tanpa prasangka yang tak disukai. Kita masih boleh mengkritisi, tapi untuk memperbaiki. Tentunya, tanpa kata-kata yang menyakiti hati.

Sesungguhnya, semua yang terjadii tidak ada yang kebetulan dalam hidup ini. Lantas bagaimana sikap diri?? Selain menerimanya dg sabar dan sholat.

Sebab hanya satu tabir yang mampu mengubahnya, ikhtiar yang dibalut dengan cinta kepada-Nya, yang diiringi dengan sejuta doa penuh harap kepada-Nya. Tanpa harus menyakiti pihak diri yang lainnya. Allah pun berikan terus ujian demi ujian untuk kehidupan manusia di muka bumi ini. Terutama untuk orang-orang yang beriman. Karena dengan ujian itulah akan tersaring mana emas dan mana yang bukan. Dan hidup akan terus berjalan, dan ujian pasti akan terus datang. Dan begitu hidup akan terus berulang. Karena Allah ingin kita berjuang, di tengah ujian yang datang. Semoga pandemi ini segera hilang.

Menuju 24 Ramadhan.....

Seketika ku mengetuk harap, bersimpuh di pintu Sang Maha Penggenggam harapan, terus menengadah, tanpa sekalipun mampu berpaling dari cinta-Nya. Dalam renungku, aku berharap Kau dengar pintaku, meraba bahagia agar Engkau tak jauh dariku. Robbana, wahai Sang Pewujud Impian. Kami telah rindu berkumpul bersama dalam majelis ilmu-Mu, dan berjamaah di luar sana, utk kembali berfastabiqul khoirot bersama-sama.

Dan kami pasti akan menguji kamu dgn sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa, dan buah-buahan. Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang2 yang sabar (QS. 2:155)

#SocialDistance


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta Sejati

🥀Perang Melawan Diri Sendiri

🌈Melukis Pelangi Di Tengah Hujan