Keistimewaan Wanita

lslam, menyematkan kemuliaan dalam diri seorang wanita. Sang pesona dunia ini, diajarkan Oleh Allah Subhanahu Wata’ala untuk tetap menjadi indah dan yang terindahkan. Namun sayang, banyak manusia yang lemah iman dan lemah ilmu yang justru tidak bisa menikmati dan menyadari keindahan itu dalam hati mereka. Dan begitulah, Allah telah menutup hati, dan indrawi mereka, dalam begitu kencangnya fitnah yang tujuan akhirnya sangat jelas, yaitu melucuti keindahan wanita itu sendiri, dengan cara merendahkan mereka layaknya hewan, atau bahkan lebih rendah dari itu. Naudzubillah...

Di dalam islam, wanita di perintahkan oleh Allah untuk menutup Aurat para wanita. Sungguh sesuatu yg mahal harganya akan dijaga bahkan disimpan dan di rawat dengan sangat hati- hati dan di hadiahkan pula tempat teraman dan terbaik. Apakah pernah kita melihat seseorang membuang intan begitu saja di jalanan? Jilbab adalah identitas kemuliaan seorang muslimah, dan sekaligus benteng mereka dari berbagai gangguan orang- orang jahat yang mempunyai niat jahat kepada mereka. Maka maha benarlah Allah dalam firmannya,

"Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu.” (Q.S. Al-Ahzab: 59)

Jilbab tidak hanya sebagai penutup tubuh belaka, akan tetapi jilbab adalah pakaian takwa yang Allah sediakan bagi wanita sebagai pakaian kehormatan baginya. Indahnya sosok wanita muslimah itu, tidak dilihat dari segi fisiknya tetapi lebih kepada iman di hatinya. Bagaimana dia berprilaku sebagai seorang muslimah, bagaimana dia berpakaian, dan menjalankan perintah Rabbnya. Wanita begitu wanita istimewa ketika mereka diperbolehkan untuk memasuki pintu syurga melalui pintu manapun yang disukainya. Dan untuk semua itu, para wanita cukuplah melalui 4 syarat saja : Sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat suaminya dan menjaga kehormatannya.

"Apabila seorang isteri telah mendirikan sholat lima waktu dan berpuasa bulan Ramadhan dan memelihara kehormatannya dan mentaati suaminya, maka diucapkan kepadanya: Masuklah Surga dari pintu surga mana saja yang kamu kehendaki." (Riwayat Ahmad dan Thabrani)

Wanita itu istimewa, krn istimewa sampai-sampai Allah mengabadikannya ke dalam salah satu surat Al Qur'an yaitu surat Annisa, yang artinya adalah wanita. Kemudian dikatakan pula bahwa surga itu berada ditelapak kaki ibu. Lagi-lagi, saya katakan bahwa wanita itu istimewa, karena istimewa itulah Allah sangat menjaga cara berpakaian seorang wanita, diperintahkannya bagi wanita muslim untuk memakai pakaian yang menutup seluruh auratnya krn itulah sebaik-baiknya pakaian dari Allah swt, yang merupakan pakaian takwa dan kehormatan bagi kaum wanita.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta Sejati

🥀Perang Melawan Diri Sendiri

🌈Melukis Pelangi Di Tengah Hujan