💜Dear Sahabat🌷

Sahabatku… 
Kita tak lahir di tempat yang sama.
Bahkan hidup kita pun jauh berbeda.
Sikap, sifat, gaya, cara kita tersendiri.
Benci, murka, marah, duka pun tersendiri.
Tapi kita disatukan impian yang sama.
Diperjalankan dengan langkah tak beda
Digandengkan dengan cita-cita tak ternilai
Diikat dengan harga yang takkan terbeli
Terkadang kita berbeda pendapat dan berselisih.
Bagiku aku benar, bagimu kamu lebih benar.
Bagiku kamu salah, bagimu aku lebih salah.
Begitulah kisah kita diuji, apakah karena Allah?

Berteman memang tak mudah, 
Karena harus memahami.
Berteman memang tak gampang, 
Ada pengorbanan disana.
Terkadang aku berpikir haruskah sendiri menapaki kehidupan ini, 
berjalan atau menepi? 
Atau mungkin lebih baik sendiri.
Nampaknya memang kita bisa lebih cepat sendiri, 
tapi tidak akan jauh.
Canda, tawa, ceria, duka, lara yang dibagi,
itulah arti.
Aku ditanya tentang arti engkau bagiku, 
aku pun tak tahu.
Yang jelas bersamamu aku malu bermaksiat, 
aku jauh dari dosa.
Dengan amalan dan tutur lisanmu 
aku lebih mudah mengingat Allah.

Itulah arti engkau bagiku, 
sahabat adalah seseorang yang selalu mengingatkan dalam ketaaatan
Saat manusia di dalam kebingungan, 
saat kita semua dikumpulkan. 
Senantiasa berharap engkau dan aku,
Diteduhkan kita dengan naungan-Nya,
dilegakan kita dengan wajah-Nya
Dan jika engkau tak menjumpaiku di surga-Nya
Semoga dirimu bisa mencariku,
dan bersaksi bahwa kita pernah berjalan bersama
Menyusuri pelataran dakwah-Nya

Selamat berjuang untukmu dan untukku
Kebaikan itu insyaAllah akan selalu ada
Jika pertemuan dan perpisahan ini
semata-mata hanya karna Allah saja
Akan tetapi, setiap nama selalu terukir dalam doa

Catatan:
Jika engkau punya teman atau sahabat yang selalu membantumu dalam rangka ketaatan kepada Allah, maka peganglah erat-erat dia, jangan pernah melepaskannya, karena mencari teman atau sahabat baik itu susah, tetapi utk melepaskannya sangat mudah sekali. Apalagi jika dia seorang yg peduli, sekalipun musibah melilit diri. Karena sahabat adalah seseorang yang menari bersamamu di bawah matahari, dan berjalan bersamamu di kegelapan. Meskipun kalian tidak bicara setiap hari, namun ia tak akan pernah berhenti mengirimkan doanya untukmu disini.


=Evi Ihza=

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cinta Sejati

🥀Perang Melawan Diri Sendiri

🌈Melukis Pelangi Di Tengah Hujan